Friday, August 19, 2005

Lagi Melow...

MERDEKA!!!!
Happy 60th Aniversary Indonesia.
Udah 60 tahun, hadiahnya mana neh untuk kita...yang ada pemadaman lampu se-Jawa Bali...hehehe Sudah tua bo! Indonesia.
Kira2 gimana rasanya klo. Bokap n Nyokap masih hidup di ultahnya Indonesia yach?
Pasti happy banget, bisa ikutan ngerayain bareng2 hiks...hiks...hiks...

So, edisi kali ini adalah review n seputar cerita tradisi ultah di keluarga Yoan.
Klo mau jujur akhir2 ini kyanya hidup gw ga terlalu menyenangka? Hahahhaa *devil mode on*
Bawaannya sensitif bgt (sekali sentuh langsung aktif_red) hush....jangan mikir jorse yeeee.....Sensitif kenapa?
Pasti ada alasannya dunks. Yups..bener bgt.

1. Bokap n Nyokap kan dah meninggal nih, n kebetulan bgt Bokap 8 Agustus kemaren baru aja ulang tahun ,trus Nyokap juga ntar tgl 19 Sept ini juga Ulang tahun.
Argh...h....(rest in peace yo...yo....yo..papa n mama).
Dan kalo ada yang ultah di rumah biasanya yang ultah itu dijadiin raja n ratu sehari.
Mau minta apa pasti dituruti seluruh keinginan dan kemauannya....hehehe...enak bgt dah pokoknya.

Jadi inget....hiks...hiks...hiks...., klo Bokap ultah pasti nyuruh Yoan buat nyariin uban,kumis sampai janggutnya kecil2nya dicabutin ampe bersih trus setiap helainya dihargain Rp25,00 he...he...he...
Lain lagi klo nyokap, dia pasti bakalan minta rambutnya di shampo plus di creambath ala salon.....kurang lebih 2 jam....ugh pegel2 dah....
Tapi satu permintaan nyokap yg ga bisa Yoan lupa adalah, dia bakalan ngumpulin anak2nya trus kami satu persatu duduk didoain...hiks...hiks...that's the most beautiful moment that I ever have.(tuh kan jadi sedih lagi....hiks....hiks...)

Tapi, klo ngomongin tradisi dikeluarga yang ga pernah hilang adalah,selain dibebas tugaskan dari segala macam tugas kenegaraan plus begitu bangun pagi orang yg ultah pasti sudah disuguhin telur ayam kampung rebus (ingat bukan ayam kampus yach!) ditambahin dengan garam yg terlebih dahulu sudah didoain ma Bokap or Nyokap (kok berasa lagi ngejelasin cara masak memasak neh hehehhe).

N than, tuh telur malang harus dimakan sekaligus ga boleh setengah2...glek....!!!!N setiap ultah dari kami anak2 bonyok pasti ga pernah dirayain gede2an selalu dengan sederhana...n penuh kehangatan...ooo so sweet....:)

Trus,hadiah ultah yg ga pernah gw lupa....dari bokap: dia pasti bakalan ngasih gw 3 batang coklat gede bgt....eits....dilarang menyebutkan nama n merek....DILARANG KERAS hehehe.
Trus klo dari nyokap, hadiah terbesar n tersedih juga sih. Gw diizinin utk memotong rambut gw yg dari zaman dulu waktu sd ampe sma ga pernah gw potong.....bee.....sekalinya gw potong n dikasih ijin motongnya....jadi deh....nyokap meninggal (sebelumnya nyokap dah divonis ma dokter terkena Kanker Leher Rahim)...
Whaaaa......gw sedih lagi....Gemana seh...Indonesia merdeka kok gw sensi begini yak?

2.Alasan kedua neh gw sensi, karena kemarin Yoan iseng aja ngirim sms 'ma tante2 aka adiknya mama...niatnya mau say hello n say hello girl I miss u....beehh........ga tahunya...gw dapat sms yg nyakitin hati yg berbunyi "biasanya kan kalian sms kalo lagi ada perlu aja lagian aku juga bukan mama mu. Mama mu sudah meninggal!" Glekkkk!

Sumpah Yoan nyesel bgt ngirim sms ma dia. Nyesek bo!
Salah juga ga salah....nyusahin juga ga pernah..."PD" bgt sih tuh org....awas ye....pulang lewat mana lo? hehehe
Pesan moral: Ingat jangan pernah ngirim sms kepada org yg kita tahu hasilnya pasti bakalan ga enak...sakit bo! Waspadalah...waspadalah...

3.Gw sempat perang dingin alias dicuekin ga jelas dengan org terdekat gw. What d hell man...salah juga ga? N dengan alasan klise bgt dia akhirnya nyebutin kenapa dia berbuat begitu. Sabar nak, sabar! (sambil ngelus dada sendiri).
But finally...I won yg minta baikan n ngebaikin balik dia sendiri kok.
Cos gw cuma diem n ga bereaksi apa2...
Heran euy....akhir2 ini banyak masalah...moga aja ga sering2 yach...persedian air mata gw dah mau habis nih kyanya hehehe...
Belum lagi masalah banyak banget yang sirik di choir.
Hoalah Tuhan....bereng ma au....boto lungun tondiku...

No comments:

Post a Comment

Follow Me @johanamay