Saturday, February 22, 2020

# CekAja.com # Referensi Gitar Akustik

5 Merk Gitar Akustik Yang Bagus Dan Murah

Akhir-akhir ini aku keranjingan main ukulele. Sampai kemarin iseng ngambil short course ukulele yang nemu di instagram *lol*. Lumayan buat mengurangi dan mengeluarkan stress yang tidak bisa dikeluarkan. Karena masih dalam kondisi belum bisa berisik bernyanyi-nyanyi ria. Kebawelanku seakan terhenti *lol*. Kemudian, setelah selesai short course, aku melanjutkan pencarian ku, kedua alat musik gonjreng ini, ukulele dan gitar. Meniatkan untuk menyelesaikan satu persatu alat music ini paling tidak. 
Belajar Ukulele
Trus, iseng ngeliatin mulai dari ukulele dan jenis-jenisnya, sampai ke gitar dan jenis-jenis dan merknya. Tertarik juga untuk membeli gitar akustik, biar bisa nyanyiin orang gitu sambil metik gitar. Ya, syukur-syukur bisa dapat sumbangan *lol*. Menelusuri lebih jauh tentang gitar, ternyata kalau mau dapat gitar akustik yang bagus dan berkualitas, tidak lain dan tidak bukan harus rela merogoh kocek. ADA BARANG ADA HARGA, TAK ADA UANG ABANG DITENDANG *LOL*. Tapi, tunggu dulu, bukan berarti tidak ada gitar akustik murah yang memiliki kualitas bagus. Kuncinya adalah pengendalian diri, hehehe… ngga deng, kuncinya lebih kepada kebutuhan permainan kita. 
Jadi yah, kamu masuk tipe gitaris seperti apa? Professional, amatir, atau tipe iseng kya aku, yang cuma mengisi waktu luang sehari hari saja. Merk gitar akustik yang bagus namun murah memang tidak banyak, di bawah ini ada 6 merk gitar akustik yang sudah aku pilihin buat kamu sebagai rekomendasi. Kualitas baik, dan tentunya harga nyaman di kantong. Tapi, untuk harga pastinya, ada baiknya, dicheck ke website e-commerce dan penjual yang sudah diverified yah. Harga di sini hanya sebagai acuan saja. 
Gitar Akustik Yamaha C315
Gitar Akustik Yamaha C315. Gitar akustik Yamaha C315 katanya terbuat dari kayu spruce dan agathis yang sifatnya kokoh namun tidak memiliki bobot berat. Suara yang dihasilkan juga tergolong berkualitas. Meski ditujukan khusus untuk kelas pemula, tapi Yamaha C315 tidak mengurangi aspek output suara yang dihasilkan . Keunggulan ada pada senar yang berbahan nilon. Bahan karet nilon ini tergolong lunak akan mengurangi dampak baret pada jari jari bagi pemula yang baru belajar bermain gitar. Harganya dibandrol mulai dari Rp.850.000,-.
Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus. Yang satu ini asalnya dari Negara Kanguru, Australia, tepatnya di kota Melbourne. Gitar akustik ini menggunakan bahan kayu berdurabilitas tinggi jadi awet banget dipakai lama (kya cinta aku ke kamu gitu*ehem*), yakni kayu Mahogany dan Rosewood. Soal kualitas suara yang dihasilkan jangan ditanya yah. Gitar akustik ini katanya dibuat dengan teknik integral neck (bunyi mampu merambat dari ujung neck hingga ke ujung bodi) jadi suara yang dihasilkan lebih stabil. Harganya dibandrol hanya sekitar Rp.400.000,-.

Gitar Akustik Gibson
Rekomendasi Gitar Akustik Gibson. Gitar yang satu ini sangat cocok khususnya untuk para pemula. Dan gitar akustik ini cocok untuk dipakai perempuan. Kenapa? Karena ukurannya tidak begitu lebar, mungil, serta harga yang terjangkau. Gitar akustik ini merupakan yang terbaik menurut Acoustik Guitar Blog's untuk ukuran dan harga gitar akustik terbaik di bawah 1 juta. Gitar Akustik Gibson ini dibandrol mulai dari Rp.600.000,-  bahkan ada beberapa toko yang menjualnya dibawah Rp.600.000,-. 
Gitar Akustik Gibson J200. Brand asli asal negara adidaya atau Amerika ini sudah berpengalaman selama hampir 100 tahun memproduksi berbagai instrumen musik. Tentu tidak diragukan lagi bila gitar akustik merek Gibson menjadi favorit banyak orang di Indonesia, bahkan dunia. Salah satunya adalah gitar akustik Gibson J200 yang memiliki kelebihan dalam meredam gangguan suara. Gitar ini juga dibandrol mulai dari harga Rp.600.000,-. 
Gitar Akustik Espanola CS 412.  Si gitar berbodi cantik ini patut disasar. Meski namanya tidak terlalu popular di Indonesia, tapi gitar akustik Espanola CS 412 bisa menjadi salah satu opsi. Ukuran bodinya terbilang menengah dan ramping singset kya orang Spanyol *lol*. Konstruksi bodi seperti itu akan memudahkanmu yang belum terbiasa memangku gitar akustik. String yang dipakai juga berbahan nilon, bersahabat dengan jari yang sebelumnya tak pernah menggenjreng gitar akustik. Gitar Akustik Espanola CS 412 ini dibandrol mulai dari Rp.600.000,- saja.
Gitar Akustik Greg Bennett Jumbo. Gitar akustik Greg Bennett ini memiliki bodi yang solid berbahan kayu spruce. Desain gitar akustik ini mengadopsi standar internasional karena merek Greg Bennett sendiri memang berasal dari Amerika Serikat. Berbekal panel elektrik, gitar akustik elektrik ini bisa disambungkan ke amplifier untuk pengalaman bermusik yang lebih baik. Gitar ini cocok untuk yang sudah mulai mahir dan serius dalam bermain gitar akustik. Kamu hanya perlu merogoh kocek kurang dari RP.500.000 ribu, sudah bisa membawa pulang salah satu gitar pabrikan Amerika ini.

Jadi, sudah ada gitar inceran guys? Semoga ulasan ini cukup membantu yah. 
https://www.cekaja.com/info/10-brand-gitar-akustik-terbaik-untuk-profesional-maupun-pemula/ 

No comments:

Post a Comment

Follow Me @johanamay